Bahaya Menggunakan Deterjen Biasa Untuk Pakaian Anak-Anak

Bahaya Menggunakan Deterjen Biasa Untuk Pakaian Anak-AnakSeperti yang kita semua telah ketahui bahwa kulit bayi cenderung lebih sensitif dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Tentu hal ini membuat orang tua harus lebih bijak dalam memilih produk perawatan sabun untuk anak-anaknya. Salah satunya yaitu ditergen untuk pakaian anak-anak. Hal ini bertujuan agar kondisi kulit dari sang anak dapat tetap aman dan terhindar dari masalah yang disebabkan oleh deterjen pakaian anak.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi masalah kulit bagi anak. Salah satunya yaitu ketidakcocokan diterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian. Hal ini dikarenakan diterjen sendiri mengandung zat aktif yang bisa saja bereaksi dengan kulit sensitif sang anak.

Banyak ibu yang mencuci pakaian anak dijadikan satu dengan pakaian orang dewasa di keluarganya. Tentu menghemat biaya serta waktu menjadi salah satu alasannya. Namun tindakan tersebut sebenarnya kurang tepat untuk dilakukan. Kebanyakan Ibu memilih ditergen sesuai dengan keunggulan produk tersebut. Hal tersebut didasarkan pada kondisi pakaian untuk memilih jenis di terjadinya. Seharusnya untuk memilih diterjen itu berdasarkan pada kondisi kulit. Dan untuk pakaian anak sebaiknya menggunakan deterjen yang dikhususkan untuk anak-anak.

Sebenarnya diterjen sendiri memiliki berbagai macam fungsi. Mulai dari khusus untuk membersihkan noda-noda membandel yang menempel pada pakaian. Ada juga deterjen yang diperuntukkan untuk memutihkan pakaian. Selain itu ada fungsi diterjen yang melembutkan pakaian serta menghaluskan pakaian. Dengan begitu beberapa diterjen memiliki keunggulan dan fungsinya masing-masing.

Namun ada baiknya untuk pakaian sang anak dipilih diterjen khusus. Hal ini bertujuan untuk menghindari gatal-gatal, iritasi kulit, atau bahkan merusak serat pakaian dari sang anak karena kandungan keras yang terdapat pada deterjen tersebut

Mencuci pakaian anak menggunakan deterjen biasa sendiri memiliki bahaya. Inilah beberapa bahaya yang bisa timbul karena penggunaan deterjen biasa yang digunakan untuk mencuci pakaian anak-anak:

  1. Kulit Bayi dan Anak Sangat Sensitif

Bahaya yang pertama yaitu kulit bayi atau kulit anak ini terbilang sensitif. Hal itu dikarenakan kulit mereka belum memiliki pelindung yang terbilang matang. Dengan begitu masih sangat rentan dengan faktor eksternal yang kontak langsung dengan kulit mereka. Faktor eksternal seperti contohnya yaitu air, cuaca, atau zat kimia yang terkandung dalam deterjen pakaian. Oleh karena itu bahan kimia yang terdapat pada deterjen biasanya cukup keras bagi kulit anak-anak. Hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya kemerahan gatal ruam iritasi atau bahkan kulit sampai mengelupas.

  1. Menyebabkan Alergi

Bahaya yang kedua yaitu dapat menyebabkan alergi pada sang anak. Kulit anak yang masih terbilang sensitif dan belum memiliki imunitas yang baik. Oleh karena itu sangat rentan terkena alergi pada kulitnya. Alergi tersebut juga dapat disebabkan karena deterjen untuk pakaian. Reaksi yang timbul dari adanya energi ini bisa menyebabkan bercak merah, timbul ruam, kulit menjadi kasar atau bersisik, bentol dan yang lainnya. Bahkan jika tidak segera diatasi bahkan alergi tersebut dapat berlanjut hingga anak dewasa.

Itulah beberapa dampak buruk yang bisa diakibatkan dari kesalahan penggunaan deterjen bagi pakaian anak.  Untuk itu menggunakan deterjen yang dikhususkan untuk anak-anak sangat penting untuk kesehatan sang anak, Sleek Baby Laundry Detergent misalnya. Sleek Baby Laundry Detergent ini memang dikhususkan untuk pakaian bayi, jadi dapat dipastikan produk tersebut aman untuk bayi. Untuk info lebih lanjut, Bunda juga bisa mengunjungi https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/hindari-masalah-kulit-dengan-deterjen-khusus-untuk-pakaian-anak untuk Informasi berbagai macam produk bagi anak-anak. Karena sebagai orang tua tidak boleh menggunakan sembarang produk bagi anak-anaknya.