Biar Tidak Tertipu, Berikut Kiat Aman Belanja Online

Biar Tidak Tertipu, Berikut Kiat Aman Belanja OnlineBerkembangnya teknologi internet di Indonesia saat ini memunculkan banyak juga situs belanja online atau e-Commerce. Layaknya sebuah mall, mereka semya membangu bermacam macam toko dan bermacam barang yang diperdangangkan. Berikut dengan kelebihan dan dan kekurangannya masing-masing. Konsumen semakin terdorong untuk berbelanja karena situs belanja onliner tersebut gencar menawarkan promosi. Seperti harga yang miring. Cashback, sampai promo gratis ongkos kirim. Belanja di situs belanja online saat unu menjadi gaya hidup baru, serta mengubhan kebiasaan sebelumnya. Tren seperti ini diperkiranan kan teru berkembang sampai beberapa tahun ke depan. Nah, supaya kamu semakin nyaman berbelanja di situs belanja online, ada baiknya memastikan kamu telah mengetahui cara berbelanja dan bertransaksi dengan aman serta nyaman di tempat belanja murah di surabaya seperti disarankan tips membeli secara online dibawah ini.

  1. Periksa kebijkan situs belanja online terhadap data pribadimu.

Jangan sampai terdapat poin yang menyebutkna jika pengelola situs web tersebut boleh memberikan data pribadi konsumen ke pihak lain. Baca juga kebijakan pengambilan barang. Karena barang yang dibelu tidak bisa dilihat secara fisik, harus ada garansi jika barang yang Anda terima ternyata cacat.  Pastikan Anda bile mengembalikan barang cacat itu dan tentu saja diganti dengan barang baru atau uangmu akan dikembalikan, periksa juga siapa yang membayar pengembalian barang itu.

  1. Lakukan riset terhadap situs belanja online

Tips ini tidak kalah pentingnya dan harus kamu lakukan, jika Anda berbelanja pakaian online di situs web yabf jarang Anda gunakan. Periksa nomor telepon si penjual serta hubungi, Jika tidak meyakinkan, kunjungi mesin pencari google kemudian masukkan nama situs website tersebut. Carilah ulasan dari konsumen yang pernah berbelanja, Jika banyak konsumen mengeluh dnegan layanan situs tersebut, ada baiknya tinggalkan saja situs web itu. Pilihlah situs belanja yang mendapat apresiasi positif, dan hindari situs belanja yang mendapat bintang satau atau mendapat komplai dan kekecewaan dari konsumen di akun media sosialnya ataupun situsnya.

  1. Jangan mudah tergoda barang murah

Jangan buru-buru jatuh cinta pada tawaran barang dnegan harga murah yang datang dari e-mail, apalagi meminta ID dan password tanpa izin dari pemilik e-mail, itu biasanya kerjaan spammer, namun hati-hati spammer juga bisa merayu. Ia bisa saja mengirim e-mail yang seolah olah datang dari perusahaan baik-baik.  Sebaiknya kunjungi situs belanja online resmi dari perusahaan tersebut dan langusng belanja dari situs tersebut, jangan masuk ke situs tersebut via e-mail­ atau jendela pop-up.

  1. Periksa Paket barang dnegan mebaca deskripsi produk dengan teliti

Tips aman selanjutnya adalah periksa paket barang dan bacalah deskripsi produk dengan cermat. Waspadalah pada barang bermerek yang dijual dengan potongan harga yang sangat besar. Bisa jadi barang tersebut palsu, atau penjualanya sekedar ingin mendapatkan uangmu saja.

  1. Pertimbangkan Cara Pembayaran

Pembayaran biasanya dilakukan dengan kartu kredit, melalui ATM, atau melalui gerai retail modern. Dengan kartu kredit, Anda punya bukti kuat jika anda sudah melakukan transaksi kalau barang tidak diantar atau tidak sesuai pesanan. Tapi karena banyaknya pencurian nomor kartu kredit, pembayaran dengan menggunakan sistem seperti, Transfer Krim, PayPal, Cash On Delivery (COD) boleh di pertimbangkan.

Setelah itu simpan bukti transaksi baik digital ataupun fisiknm Semoga artikel ini membantu berbelanja online dengan aman.