Cara Memilih Ac Split Daikin Inverter Ala Service Ac Tangerang

Cara Memilih Ac Split Daikin InverterDaikin termasuk merk ac yang paling popular dan memiliki produk berkualitas. Bisa mengeluarkan hawa dingin dengan baik dan membuat ruangan semakin sejuk. Salah satu produk daikin yang bisa anda miliki adalah ac split daikin inverter. Dengan desain yang stylis, hemat daya listrik dan bisa bekerja maksimal. Seri ini memiliki varian yang banyak sekali. Berikut ini tips memilih ac split daikin inverter ala service ac tangerang yang bisa anda lakukan.

Pilih PK Sesuai Kebutuhan

Ketika membeli ac, anda harus tahu kebutuhan PK (paard kracht) di ruangan anda. 1 Pk membutuhkan daya sekitar 735,5 watt. Satu pk bisa mendinginkan ruangan seluas 50 m3. Untuk menghitung PK, anda bisa menghitungnya dengan rumus luas ruangan x 500. Nanti akan menghasilkan dengan satuan Btu kemudian konversikan ke PK. Dengan memilih PK yang tepat, akan membuat ac bekerja dengan maksimal dan ruangan semakin dingin. Selain itu penggunaan listrik juga lebih hemat.

Perhatikan Penggunaan Daya Listrik

Anda pasti tidak ingin biaya listrik semakin bengkak. Oleh karena itu belilah ac yang penggunaan daya listriknya hemat. Anda harus tahu berapa watt yang dibutuhkan satu buah ac yang anda beli. Jika anda harus menyalakan ac terus menerus, kurang lebih selama 8 jam. Ac daikin inverter menjadi pilihan yang tepat. Karena ac tipe ini penggunaan dayanya lebih rendah. Jika ruangan sudah dingin,akan menurun dengan sendirinya. Yang penting anda tidak sering membuka tutup ruangan terus menerus. Karena bisa membuat penggunaan dayanya semakin tinggi.

Tipe AC

Ac daikin memiliki tiga tipe yaitu tipe standar, low watt dan inverter. Setiap tipenya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tipe low watt merupakan ac yang penggunaan daya kompresor sedikit dikurangi sehingga lebih hemat listrik. Tipe ini bagus buat anda yang daya listrik di rumahnya kecil. Tipe low watt dan tipe standar memiliki konsep yang sama. Sedangkan tipe inverter akan bekerja keras di awal, sehingga proses pendinginan ruangan lebih cepat. Jika ruangan sudah dingin, mesin akan bekerja menurun dan membuat penggunaan watt lebih rendah.

Fitur Tambahan

Saat membeli ac, anda bisa melihat fitur tambahan yang terdapat di ac tersebut. Belilah ac yang fiturnya sesuai yang anda butuhkan. Jika terlalu banyak fitur, akan membuat harga semakin membengkak dan akhirnya fitur tersebut tidak digunakan sama sekali. Beberapa fitur yang anda butuhkan antara lain fitur pembersih udara, penghilang bau tak sedap dan lainnya.

Belilah ac yang sesuai dengan budget yang anda miliki. Harga ac sekarang berkisar 2 -3 jutaan, sesuai dengan merk dan fitur yang terdapat didalamnya. Anda juga bisa berkonsultasi ke service ac tangerang terlebih dahulu.