Ingin Tatanan Ruang Tamu Lebih Cantik? Lengkapi dengan Sofa Minimalis ini

Memiliki rumah yang nyaman dan indah dipandang mata adalah impian setiap orang. Namun perlu dicatat bahwa setiap rumah memiliki keunikan sendiri-sendiri. Keindahan rumah bisanya bisa terpancar dari ruang pertama yang dimasuki tamu yakni ruang tamu. Bagaimana menata ruang tamu agar lebih cantik? Semakin melambungnya harga rumah membuat sebagian orang lebih memilih untuk membeli rumah minimalis, dengan luas ruang tamu yang terbatas.

Gaya interior yang digunakan pun berbeda-beda. Hal paling umum yang dilakukan agar menambah kesan rapi pada ruang tamu adalah dengan menghadirkan sofa minimalis. Nah, bagi Anda yang ingin tatanan ruang tamu menjadi lebih cantik. Cobalah lengkapi dengan menggunakan sofa minimalis ruang tamu set 2-1-1 seater.

Sofa minimalis set 2-1-1 seater ini sangat cocok untuk ruang tamu minimalis Anda. Ruang tamu menjadi terlihat tidak ribet tanpa kebanyakan pernak pernik. Sofa 2 seater cukup panjang dan akan terlihat lebih nyaman saat bertamu tanpa harus memiliki jarak duduk yang terlalu jauh. Ada beragam jenis sofa minimalis yang dapat Anda pilih, misalnya Sofa Loveseat, Sectional Sofa, Sofa Armchair, serta Sofa Cushion dan Upholstery. Masing-masing jenis sofa menawarkan tampilan tersendiri.

  • Sofa Loveseat merupakan sofa yang memiliki kapasitas 2 orang atau biasa disebut two-seater sofa.
  • Sectional Sofa biasanya terdiri dari beberapa rangkaian dudukan yang dapat membentuk sudut menyiku seperti L atau pun U.
  • Sofa Armchair merupakan sofa 1 seater dengan sandaran tangan pada samping kiri dan kanan.
  • Sofa Cushion dan Upholstrey merupakan sebutan untuk bantalan sofa yang dapat ditata sebagai pemanis yang terbuat dari lapisan kain atau kulit.

Sofa Minimalis

Adanya ragam jenis sofa tersebut memungkinkan Anda untuk dapat menata ruang tamu menjadi lebih cantik. Berikut beberapa model tatanan ruang tamu dengan sofa minimalis 2-1-1 seater yang bisa Anda terapkan.

  1. Apabila ruang tamu Anda terdapat tangga sebagai akses naik ke atas, cobalah tata ruang tamu dengan meletakkan sofa 2 seater didekat tangga, sofa 1 seater pada bagian kanan dan kiri meja. Untuk bagian yang menghadap sofa 2 seater letakkan beberapa pernak pernik seperti pot bunga atau aquarium didekat tembok.
  2. Bagi Anda yang tinggal di sebuah apartemen, penataan ruang tamu sebaiknya meletakkan sofa 2 seater berdekatan dengan tembok, sedangkan sofa 1 seater dibagian kanan dan kiri. Ruang tamu sebuah apartemen cenderung terbuka, namun tetap terlihat rapi dan menyenangkan.
  3. Ruang tamu bisa juga Anda jadikan sebagai ruang keluarga yang terlihat lebih santai non formal. Untuk menata sofa, cobalah letakkan sofa 2 seater pada bagian yang berdekatan dengan tembok, sedangkan sofa 1 seater terletak pada bagian kiri dan kanan. Agar terlihat lebih santai letakkan televisi di bagian depan meja yang menghadap ke arah sofa 2 seater.
  4. Tampilan ruang tamu dengan gaya kontemporer yang lebih modern, cobalah tata ruang tamu dengan meletakkan sofa 2 seater yang didepannya terdapat meja. Sedangkan untuk sofa 1 seater letakkan berjejer di sebelah kiri menghadap ke arah pintu.

Ada kalanya pemilihan dan penataan sofa minimalis ruang tamu yang memiliki konsep serba bersudut dan kotak akan membuat pemandangan lebih sederhana, sangat rapi dan elegan namun ada pula sebagian ruangan yang tidak mendukung gaya ini. Untuk itu, pilihlah tatanan yang sesuai dengan konsep rumah Anda.