Jangan Buang Sembarangan, Ikuti 4 Tips Membuang Popok Sekali Pakai Berikut

Tips Membuang Popok Sekali PakaiBanyak orangtua yang lebih memilih menggunakan popok sekali pakai karena alasan kepraktisan. Jika popok sudah penuh, popok tersebut tinggal dibuang dan orangtua hanya perlu menggantinya dengan yang baru. Meskipun membutuhkan biaya yang tidak sedikit, hal ini tidak menjadi masalah selama orangtua rajin mencari promo popok Drypers.

Popok sekali pakai harus segera dibuang dengan cara yang benar ketika sudah selesai digunakan. Jika tidak, popok yang penuh dengan kotoran si kecil ini bisa menjadi sarang bakteri dan kuman yang bisa mengkontaminasi barang-barang di sekitarnya.

Membuang Popok Sekali Pakai

Lalu, bagaimana cara membuang popok dengan benar? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

  • Jangan campur dengan sampah yang bisa didaur ulang

Yang pertama, pisahkan sampah popok dengan sampah yang bisa didaur ulang. Kenapa? Simpel, karena popok merupakan sampah yang tidak bisa didaur ulang. Untuk itu, Anda sebaiknya menempatkan popok ini sesuai kategorinya.

  • Gunakan tempat sampah khusus untuk popok

Yang kedua, gunakan tempat sampah khusus untuk membuang popok. Pilihlah tempat sampah yang memiliki pedal kaki dan berpenutup. Ketika Anda ingin membuang popok yang sudah terpakai, Anda tidak perlu membukanya dengan tangan. Cukup injak pedal kaki tersebut hingga tutupnya terbuka kemudian masukkan popok ke dalam tempat sampah. Jangan lupa, lapisi bak sampah dengan plastik.

Tempatkan sampah khusus popok ini di tempat yang tinggi agar tidak dapat dijangkau oleh anak-anak. Ini pula yang menjadi alasan kenapa sampah popok sebaiknya memiliki penutup. Sama seperti mencari promo popok Drypers, Anda juga bisa mencari tempat sampah berpenutup yang sedang promo.

  • Bersihkan popok dari kotoran padat sebelum membuangnya

Yang ketiga, bersihkan popok dari kotoran padat sebelum Anda membuangnya. Buang hanya buang air kecil, popok juga menjadi tempat si kecil untuk buang air besar. Untuk itu, bersihkan sisa kotoran padat yang ada pada popok ke dalam kloset sebelum Anda membuangnya ke tempat sampah. Hal ini akan meminimalisir bau yang disebabkan oleh popok.

  • Gulung popok agar menutupi bagian dalam yang kotor

Yang keempat, gulung popok ketika hendak membuangnya. Cara menggulungnya dengan menutupi bagian dalam yang kotor. Jika Anda menggunakan popok perekat, manfaatkan perekat tersebut untuk merekatkan gulungan popok. Jika Anda menggunakan popok celana, Anda bisa memasukkannya ke dalam kantong plastik terlebih dahulu sebelum membuangnya.

Nah, itulah 4 tips membuang popok sekali pakai. Selain dengan membuangnya secara langsung, Anda juga bisa mengolah limbah popok sekali pakai ini menjadi kompos. Ini jauh lebih baik karena menunjukkan kepedulian Anda kepada lingkungan. Jika Anda merasa tidak memiliki banyak waktu untuk mengolah popok si kecil menjadi hal yang bermanfaat, setidaknya popok yang dibeli dari promo popok Drypers ini tidak dibuang secara sembarangan.