Keuntungan Membeli Mobil Bekas Perusahaan

Keuntungan Membeli Mobil Bekas PerusahaanPada beberapa daftar penjualan mobil bekas, seringkali ada tawaran tentang mobil bekas perusahaan. Mungkin anda menyangka kalau mobil bekas atau second mempunyai kualitas yang sama. Tapi, meskipun bekas, anda tetap harus extra berhati-hati dalam membelinya. Untuk membeli mobil seperti ini, anda bisa mengikuti lelang mobil di suatu perusahaan, showroom, pegadaian atau di website penjualan mobil bekas online.

Untuk mengikuti lelang mobil, anda perlu tahu kapan waktunya dan bagaimana caranya. Jangan sampai ketinggalan kapan waktunya karena jika salah anda tidak bisa mendapatkan mobil bekas idaman. Anda pun perlu tahu trik lelang mobil agar bisa membeli mobil bekas perusahaan dengan harga yang bagus. Minta saran teman atau mencari triknya di media online. Setelah berhasil di lelang mobil, anda perlu tahu keuntungan membeli mobil bekas perusahaan agar semakin yakin.

Inilah Keuntungan Membeli Mobil Bekas Perusahaan

Ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan saat membeli mobil bekas perusahaan, entah itu secara langsung atau melalui lelang mobil. Berikut keuntugannya :

Pajak lebih murah

Keuntungan pertama yang anda dapatkan adalah murahnya biaya pajak. Biaya yang anda keluarkan nantinya untuk memperpanjang masa pajak mobil bekas perusahaan lebih murah karena atas nama perusahaan bukan perorangan. Lebihnya lagi, anda dapat memperpanjang pajak tahunan mobil tanpa mesti balik nama dulu surat-surat. Sehingga, anda tak perlu bingung atau mengeluarkan biaya lagi untuk balik nama. Asalkan surat-surat mobil lengkap, anda bisa memperpanjang pajak mobil.

Kondisi mobil lebih diperhatikan

Sebagian besar perusahaan mempunyai SOP dalam perawatan kendaraannya. Sebab, sebagai kendaraan operasional yang terus digunakan untuk urusan sehari-hari perusahaan, harus diperhatikan kondisinya. Tidak hanya soal mesin, melainkan juga kondisi interior maupun eksterior. Sebab, itu bagian dari gengsi perusahaan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan. Jika anda mendapatkan mobil bekas perusahaan, tentunya mobil akan tampak lebih bagus dan semua fitur maupun mesinnya terjaga. Lelang mobil merupakan cara terbaik memperoleh mobil bekas dengan harga terbaik.

Harga beli yang lebih murah

Perlu anda ketahui bahwa mobil bekas perusahaan, umumnya dipatok lebih rendah dari harga pasaran. Sebab, banyak calon pembeli dengan alasan mobil bekas perusahaan mempunyai rekam jejak perjalanan yang banyak. Itulah alasannya mengapa mobil bekas perusahaan dijual lebih murah bahkan kalaupun ada pada list lelang mobil, harganya pun lebih rendah dari mobil milik perorangan.

Asuransi kendaraan

Di beberapa perusahaan besar tak jarang yang mengasuransikan kendaraan operasionalnya. Tujuannya adalah saat terjadi sesuatu yang merugikan, bisa cepat teratasi dan kerugiannya dialihkan pada perusahaan asuransi. Nah, siapa tahu saja masa asuransi itu masih berlaku, sehingga anda bisa mendapatkan untung dari asuransi tersebut.

Surat-surat lengkap

Jika membeli mobil bekas perorangan, mungkin surat-suratnya kurang lengkap seperti tidak ada BPKB karena sebagai jaminan ke bank atau lembaga keuangan. Selain itu, terkadang surat-surat bisa dipalsukan atau kemungkinan buruk lainnya. Itu berbeda jika anda membeli mobil bekas perusahaan karena surat-suratnya sah sesuai dengan fisik kendaraan tersebut.

Itulah beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan bila membeli mobil bekas perusahaan. Jika ingin bisa membeli dengan harga terbaik, ikutilah lelang mobil. Lelang itu bisa anda ketahui secara online atau cari informasi di lembaga-lembaga keuangan maupun di perusahaan itu sendiri. Sebelum lelang, siapkanlah diri sebaik mungkin sebelum mengikuti lelang. Terpenting adalah dana atau anggaran untuk membeli mobil.