Penting! Ini Penyebab Asuransi Motor Tidak Bisa di Klaim

Penting! Ini Penyebab Asuransi Motor Tidak Bisa di Klaim
ID:7851885

Sekian dari penggunaan asuransi motor pasti pernah mangalami klaim asuransinya ditolak dengan beberapa alasan. Tentunya penolakan ini pasti memiliki alasan, yang juga dimana tertera atau tertulis dalam surat perjanjian.

Nah, sebelum Anda salah kaprah dalam mengambil keputusan atau pendapat, ada baiknya Adan simak dulu pembahasan ini mengenai penyebab asuransi motor tidak bisa di klaim. Apa saja penyebabnya? Simak ulasan berikut ini.

Penyebab Asuransi Motor Tidak Bisa di Klaim

Melebihi Muatan Pengangkutan

Biasanya klaim asuransi Anda akan ditolak jika kendaraan roda dua yang Anda asuransikan digunakan untuk mengangkut barang yang melebihi muatan kapasitas dan tidak sesuai dengan perjanjian diawal dan tidak sesuai dengan peruntukannya.

Melanggar Lalu Lintas

Bisa sangat dipastikan jika Anda mengalami kecelakaan akibat dari melanggar lalu lintas seperti menerobos lampu merah atau memasuki jalur yang terlarang, Anda tidak akan bisa mengklaim asuransi Anda, karena masalah ini bisa dikategorikan kesalahan Anda sendiri akibat ugal – ugalan di jalan raya.

Tidak Memiliki SIM

Jika ada seorang kerabat atau saudara Anda yang menggunakan kendaraan Anda dan si peminjam tidak memiliki SIM, maka jika terjadi kecelakana terhadap motor Anda maka pihak asuransi motor tidak akan memberikan jaminan apapun.

Karena hal ini juga merupakan salah satu pelanggaran fatal, dimana Anda memberikan kendaraan Anda pada orang yang tidak memiliki surat izin mengemudi.

Motor Dimodifikasi

Saat Anda hendak melakukan modifikasi pada motor kesayangan Anda, ada baiknya Anda bicarakan atau Anda konsultasikan terlebih dahulu kepada pihak asuransi. Jangan sampai modifikasi yang Anda lakukan ini dapat membuat hangus asuransi motor yang Anda miliki.

Karena bisa saja, modifikasi yang Anda lakukan dimata perusahaan asuransi tidak layak digunakan dan dapat membahayakan diri Anda.

Masa Berlaku Asuransi

Ini adalah hal yang paling penting dan perlu Anda perhatikan, masa beraku asuransi.

Jangan sampai Anda lupa dengan masa berlaku asuransi yang Anda miliki, karena bisa saja dana yang selama ini telah masuk bisa hangus atau hilang begitu saja akibat masa berlaku yang sudah habis dan batas waktu klaim yang terlewatkan.

Itulah beberapa penyebab yang bisa membuat asuransi motor Anda hilang atau klaim Anda ditolak. Maka dari itu sebelum Anda memutuskan untuk bertindak, lebih baik cari tahu atau konsultasi terlebih dahulu dengan pakarnya.