Syarat Mengajukan KTA Mandiri

Syarat Mengajukan KTA MandiriProgram KTA Mandiri adalah program pemberian kredit atau pinjaman kepada masyarakat tanpa adanya agunan. Masyarakat yang tidak memiliki sertifikat rumah, atau surat berharga lainnya tidak perlu khawatir karena tetap akan bisa mendapatkan dana pinjaman. Ya, Bank Mandiri merupakan salah satu bank konvensional yang memiliki program KTA untuk diberikan kepada Warga Negara Indonesia yang membutuhkan pinjaman.

Pinjaman yang diajukan bisa untuk berbagai kebutuhan mulai dari kebutuhan yang sifatnya mendesak maupun untuk yang tidak mendesak asalkan tidak berlawanan dengan hukum. Pengajuan KTA Mandiri pun kini sudah sangat mudah karena bisa mengajukan melalui online sehingga sangat praktis dan jelas. Namun untuk bisa mendapatkan dana pinjaman dari Bank Mandiri, semua orang tidak serta merta bisa langsung menerima uang. Ada pula syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima KTA Mandiri.

Syarat KTA Mandiri ada beberapa jenis. Yang pertama adalah pengisian form. Sudah pasti, untuk mengajukan pinjaman maka seseorang harus mengisi sebuah form yang berisi informasi identitas serta keterangan tentang besaran pinjaman yang diharapkan dan juga jangka waktu peminjamannya.

Seperti yang telah dijelaskan tadi, kini pun telah ada situs online untuk memberikan kemudahan pengisian form sehingga syarat yang satu ini menjadi sangat mudah. Lalu, sejumlah syarat administasi yang cukup banyak juga harus dipenuhi. Syarat-syarat administrasi yang harus dipenuhi pun standar seperti salinan KTP, NPWP dan lain sebagainya. Yang pasti, program KTA Mandiri hanya bisa diberikan untuk WNI dan juga tidak lebih dari usia 55 tahun. Ada pula syarat lainnya yang harus dipenuhi yaitu rekam jejak kredit yang baik. Ya, bagi Anda yang tidak memiliki rapot kredit yang buruk misalnya dari kredit motor, elektronik, mobil, atau kredit rumah, maka Anda tidak perlu khawatir. Namun untuk Anda yang berapot merah, maka kemungkinan permohonan KTA dikabulkan sangatlah kecil.

Syarat lainnya yang perlu juga diperhatikan adalah memiliki rekening Bank Mandiri. Ya, syarat ini pastinya dinilai cukup wajar karena KTA yang akan diterima berasal dari Bank Mandiri. Untuk Anda yang belum memiliki rekening Mandiri harus terlebih dahulu membuka akun rekening. Hal ini menjadi wajib karena nantinya cicilan kredit yang harus dilakukan akan dipotong langsung dari saldo tabungan atau giro. KTA Mandiri memiliki fitur auto debit pada tanggal jatuh tempo pembayaran kredit. Sehingga, nantinya setelah menerima KTA maka para penerima kredit harus selalu menyediakan uang dalam tabungannya bisa dengan cara setor tunai, via ATM setoran, dan lain sebagainya. Untuk tanggal jatuh temponya tergantung pada tanggal penerimaan KTA. Jadi, sebelum tanggal jatuh tempo tiba maka saldo tabungan Anda direkening Mandiri tidak boleh kosong guna menghindari denda atau sanksi lainnya.