Amankah Popok Bayi Sekali Pakai? Simak 3 Penjelasannya Berikut

Amankah Popok Bayi Sekali Pakai? Simak 3 Penjelasannya Berikut

Bagi para orang tua, memilih popok yang baik merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Dengan memilih popok yang ideal, anda bisa menghindari risiko masalah kulit yang dapat menghambat tumbuh kembang Si Kecil.

Karena popok merupakan kebutuhan vital yang sangat dibutuhkan Si Kecil, anda harus bijak dalam memilih popok yang aman dan tidak merepotkan. Anda bisa menggunakan popok sekali pakai agar lebih efisien.

Satu hal yang menjadi ciri pokok popok yang ideal adalah, yang bisa memberi kenyamanan bagi buah hati. Dengan memilih popok bayi sekali pakai, anda bisa mendukung tumbuh kembang Si bayi. Jika Si Kecil nyaman, sudah dipastikan mereka akan melakukan aktivitasnya dengan nyaman tanpa gangguan iritasi kulit.

Tips Memilik Popok Sekali Pakai Yang Aman

    1. Jangan Memikirkan Harga

Popok sekali pakai merupakan popok yang aman bagi bayi. Karena pembuatannya mengutamakan keamanan dan kenyamanan tentu saja harga yang dipatok lebih mahal daripada harga popok jenis lainnya.

Untuk memilih popok dengan kualitas yang sempurna salah satunya adalah dengan mempertimbangkan daya serap cairan. Popok yang memiliki daya serap yang tinggi tentunya juga akan memiliki fitur sirkulasi udara yang baik. Fitur inilah yang menjadikan alasan memastikan popok yang ideal.

Untuk memilih popok sekali pakai, usahakan memilih bahan yang lembut bagi bayi. Popok yang terbuat dari bahan yang lembut tentunya akan menghindarkan Si Kecil dari resiko iritasi kulit.

    1. Popok Sekali Pakai Dapat Menyesuaikan Aktivitas Si Kecil

Sebelum membeli popok bayi sekali pakai, anda harus terlebih dahulu menyesuaikan kebutuhan buah hati. Popok sekali pakai memiliki dua jenis yang dapat disesuaikan kebutuhan. Popok dengan jenis perekat dan popok jenis celana, kedua jenis popok ini sangat mudah digunakan dan lebih efisien untuk menyesuaikan segala kondisi.

Apabila buah hati berumur 5 bulan, anda bisa menggunakan popok sekali pakai dengan jenis perekat. Alasannya adalah, pada usia ini Si Kecil masih tidak banyak bergerak. Anda pun dapat dengan mudah mengganti popok apabila sudah penuh.

    1. Mempertimbangkan Teknologinya

Dalam memilih popok sekali pakai yang bagus, satu hal yang harus anda perhatikan adalah teknologi dari popok tersebut. Dirangkum dari https://merries.co.id/community-parenting/umum/jangan-salah-pilih-ini-popok-sekali-pakai-yang-bagus-untuk-bayi, popok Merries dilengkapi dengan 3 lapisan popok yang memiliki fungsinya masing-masing.

Pada lapisan permukaan dibuat dengan bahan bertekstur lembut  serta berpola gelombang. Tujuannya adalah agar cairan dan kotoran tidak langsung bersentuhan dengan kulit. Pola yang bergelombang juga memiliki tujuan agar kotoran atau cairan tidak menyebar ke seluruh bagian popok bayi sekali pakai tersebut.

Dengan menggunakan Merries popok sekali pakai, Si Kecil akan bebas bereksplorasi tanpa khawatir gatal dan ruam pada kulitnya. Merries adalah salah satu jenis popok bayi yang menawarkan kenyamanan serta keamanan bagi buah hati.